Home » Kitab Amalan » Kitab Bisnis » Bisnis didunia dapat Berkah di Akhirat

Bisnis didunia dapat Berkah di Akhirat

Posted at September 6th, 2018

Bisnis Didunia dapat Berkah di Akhirat, Bisa kah..??

Jawabannya sangat Bisa, Karena selama hayat dikandung Badan, kita masih diberi kebebasan untuk mengeksplorasi kemampuan berfikir karena kita dianugrahi akal oleh Alloh subhaanahu wa ta’alaa.

Memangnya bisnis yang bagaimana yang keuntungannya bisa kita raih di akhirat..???

Jika Anda penasaran, silahkan ikuti terus postingan ini sampai akhir, karena disini akan saya bahas step by step langkah untuk mengolah bisnis Anda sampai mendapatkan hasil yang menjanjikan dari sisi duniawi dan mendapat berkah serta ganjaran ukhrowi.

Kalau Anda tidak berminat sukses dunia akhirat, silahkan abaikan saja postingan ini karena postingan ini akan memicu serta menggoyahkan kegoan Anda untuk mendapat rizqi yang barokah. Disini akan saya sampaikan beberapa langkah untuk meraih Berkah dari Alloh.

Baca dulu : Langkah awalnya

Bisnis Didunia dapat Berkah di Akhirat yang pertama

Pada Haqiqatnya apapun yang ada didunia ini adalah Anugrah (Berkah) dari yang maha Kuasa, namun yang menjadikan ladang Berkah ini menjadi sebuah ladang musibah karena dalam memperoleh dan mengolahnya dengan jalan yang salah.

Karena kita ini diberikan dua pilihan oleh Alloh, yaitu :

  1. Mau dengan jalan yang Sah
  2. Mau dengan jalan yang Salah

Nah dalam mengolah Bisnis Didunia Mendapat Berkah di Akhirat menjadi betul-betul terrealisasi, langkah pertama dan yang paling utama adalah ” Mebiasakan diri sebelum beraktivitas diawali dengan membaca Bismillaahirrohmaanirrohiim”.

Alasan keharusan membaca bismillaah sebelum beraktivitas atau melakukan sesuatu adalah merujuk pada keterangan yang disampaikan oleh Junjungan kita yaitu Rosululloh shollallohu ‘alayhi wasallam berikut ini  “Barang siapa yang melakukan sesuatu pekerjaan dengan tanpa diawali “Bismillah”, maka tidak akan ada keberkahan didalam pekerjaannya itu”.

Sumber keterangannya : Silahkan Kunjungi laman ini

Dari keterangan diatas sangatlah jelas bahwa apapun yang kita kerjakan jika tidak diawali dengan Basmallaah maka hasil yang kita dapatpun tidak akan ada berkahnya. Untuk definisi dari kalimah berkah itu sendiri adalah :

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (2008:179), berkah adalah “karunia Tuhan yang mendatangkan kebaikan bagi kehidupan manusia”.

Menurut istilah, berkah (barokah) artinya ziyadatul khair, yakni “bertambahnya kebaikan” (Imam Al-Ghazali, Ensiklopedia Tasawuf, hlm. 79).

Para ulama juga menjelaskan makna berkah sebagai segala sesuatu yang banyak dan melimpah, mencakup berkah-berkah material dan spiritual, seperti keamanan, keimanan, ketenangan, kesehatan, harta, anak, dan usia.

Dalam Syarah Shahih Muslim karya Imam Nawawi disebutkan, berkah memiliki dua arti:

 tumbuh, berkembang, atau bertambah;
berkesinambungannya kebaikan yang kita terima

Bisnis di dunia dapat berkah diakhirat

Jika Saudaraku semua menginginkan yang lebih Ajib akan Kedahsyatan bacaan Bismillaah ini, Maka Silahkan lihat dalam postingan yang saya Kutip dari berbagai sumber.

Ini adalah link untuk menuju pada Fadilah Bismillaah

Bisnis Didunia dapat Berkah di Akhirat yang kedua

Kita ambil penjelasan singkat saja yang penting bisa kena dengan apa yang kita bahas yaitu bisnis didunia dapat berkah di akhirat, seperti judul postingan.

Nah sekarang kita akan melangkah pada poin Nomer duanya yaitu : Jagalah kesucian dhohir ( yaitu selalu punya wudlu ).

Poin nomer dua sangat sesuai dengan firman Alloh yang tertuang dalam Kitab Suci kita :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا قُمْتُمْ إِلَى الصَّلَاةِ فَاغْسِلُوا وُجُوهَكُمْ وَأَيْدِيَكُمْ إِلَى الْمَرَافِقِ وَامْسَحُوا بِرُءُوسِكُمْ وَأَرْجُلَكُمْ إِلَى الْكَعْبَيْنِ ۚ وَإِنْ كُنْتُمْ جُنُبًا فَاطَّهَّرُوا ۚ وَإِنْ كُنْتُمْ مَرْضَىٰ أَوْ عَلَىٰ سَفَرٍ أَوْ جَاءَ أَحَدٌ مِنْكُمْ مِنَ الْغَائِطِ أَوْ لَامَسْتُمُ النِّسَاءَ فَلَمْ تَجِدُوا مَاءً فَتَيَمَّمُوا صَعِيدًا طَيِّبًا فَامْسَحُوا بِوُجُوهِكُمْ وَأَيْدِيكُمْ مِنْهُ ۚ مَا يُرِيدُ اللَّهُ لِيَجْعَلَ عَلَيْكُمْ مِنْ حَرَجٍ وَلَٰكِنْ يُرِيدُ لِيُطَهِّرَكُمْ وَلِيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكُمْ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

Artinya : “Hai sekalian orang yang beriman! Jikalau engkau semua berdiri hendak bersembahyang, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai ke siku dan sapulah kepala dan basuhlah kakimu sampai ke matakaki … Allah tidak menghendaki untuk membuat kesempitan (kesukaran) atasmu semua, tetapi hendak menyucikan engkau semua dan menyempurnakan karunianya kepadamu semua, supaya engkau semua bersyukur.” (QS. al-Maidah: 6)

Sedangkan Bagi para ahli wudlu, mereka berwudlu bukan hanya untuk melakukan ritual ibadah, akan tetapi semua aktivitas dan kegiatannya selalu dibarengi dalam keadaan memiliki wudlu (suci). Mereka yang ahli wudlu akan tampak dari parasnya yang bercahaya. Bukan make up yang membuat mereka memesona, melainkan basuhan air wudlu yang memberikan aura keshalehan dalam dirinya.

Yang jadi pertanyaan lagi,

Kenapa Mereka selalu mempertahankan/memperbarui wudlunya..??
Jawabannya adalah sesuai dengan perintah Junjungan kita :

Dari Abu Hurairah Ra., ia berkata: “Saya mendengar Rasulullah Saw. bersabda: “Sesungguhnya ummatku itu akan dipanggil pada hari kiamat dalam keadaan bercahaya wajahnya dan amat putih bersih tubuhnya dari sebab bekas-bekasnya berwudlu’. Maka dari itu, barangsiapa yang dapat di antara engkau semua hendak memperpanjang (menambahkan) bercahayanya, maka baiklah ia melakukannya dengan menyempurnakan berwudlu’ itu sesempurna mungkin.” (Muttafaq ‘alaih).

Wudlu memiliki keajaiban yang luar biasa. Pahala bagi orang yang mendawamkan salah satu ibadah bersuci ini digambarkan dalam hadis berikut.

Dari Abu Hurairah Ra., ia berkata: “Saya mendengar kekasihku Rasulullah Saw. bersabda: “Perhiasan-perhiasan di syurga itu sampai dari tubuh seseorang mu’min, sesuai dengan anggota yang dicapai oleh wudlu yakni sampai di mana air itu menyentuh tubuhnya, sampai di situ pula perhiasan yang akan diperolehnya di syurga.” (HR. Muslim).

Bisnis didunia dapat berkah diakhirat

Wudlu dapat merontokkan kesalahan-kesalahan seorang muslim. Dari Usman bin Affan Ra., dia berkata: “Rasulullah Saw. bersabda: ‘barangsiapa yang berwudlu lalu memperbagus wudlunya (menyempurnakan sesempurna mungkin), maka keluarlah kesalahan-kesalahannya sehingga keluarnya itu sampai dari bawah kuku-kukunya.’” (HR. Muslim).

Dan masih banyak keterangan-keterang lain tentang bab ini, disini yang Kami tuangkan hanya sebagian kecilnya saja.

Dalam tahapan awal ini, memang sepele tapi ini tidak bisa disepelekan. Kelihatannya gampang tapi tidak bisa dianggap gampang juga, karena orang macam saya mah bangun tidur saja sudah lupa untuk bersyukur (ngucap Alhamdulillaah).

Tapi disini kita juga harus saling mengingatkan satu sama lain supaya bisa lebih baik, karena akan menjadi sebuah kesalahan jika kita tidak saling mengingatkan. Apalagi dalam hal kebaikan.

Terus Bisnis apa saja yang bisa mendapatkan berkah didunia dan akhirat….???

Dalam pertemuan yang akan datang Insya Alloh akan saya tuangkan disini, jadi doakan saja agar diberi umur panjang dan berkah agar bisa melanjutkan bahasan demi bahasan tentang bisnis didunia dapat berkah di akhirat ini.

Semoga dengan adanya sedikit gambaran ini bisa memacu kita untuk hidup lebih baik lagi, karena Hidup itu bukan hanya untuk hidup saja tapi hidup hanya untuk yang maha hidup.

Jangan lupa bahagia ya…

Click here for more information about "Bisnis didunia dapat Berkah di Akhirat"

Wooww, very nice! I want to share this product!
facebook
twitter
stumbleupon
Delicious
reddit
Digg
Tags » ,

Write your comment about Bisnis didunia dapat Berkah di Akhirat




Related post to Bisnis didunia dapat Berkah di Akhirat

Best Product Reviews